Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Balak Ekor Murai Batu Medan Aceh Nias

Balak Ekor Murai Batu Medan Aceh Nias . Mengenal tentang apakah istilah Balak pada Burung Murai Batu ? postingan kali ini seputar belajar pola ekor murai batu di indonesia dan mengulas fenomena murai batu balak, dikarenakan saya mendengar teman saya menyebut balak pada murai batu membuat saya penasaran dan aku mencoba mencari info di internet dan berikut ulasannya : Sebelum membahas pola ekor murai batu,kita harus faham dulu,struktur ekor murai batu,

Ekor murai batu memiliki 2 macam struktur yaitu:

  1. ekor penyangga:bentuk kecil-kecil membulat berukuran pendek dan letaknya dibagian bawah.
  2. ekor utama:bentuk memanjang ,terletak dibagian atas

Berdasarkan warna ekornya,murai batu di indonesia secara garis besar dibagi menjadi 2 macam yaitu:

  1. murai batu ekor putih (white rumped shama)
  2. murai batu ekor hitam (black tail shama)

Murai batu ekor putih,memiliki pola ekor 4 pasang ekor penyangga berwarna putih dan 2 pasang ekor utama berwarna hitam, ada juga yg memiliki pola 3 pasang ekor penyangga dan 3 ekor utama.
murai ekor hitam,pola ekornya semua berwarna hitam,baik ekor penyangga maupun ekor utama,dan memiliki pola struktur 4 pasang ekor penyangga dan 2 pasang ekor utama,dan ada juga yg memiliki pola struktur 3 pasang ekor penyangga dan 3 pasang ekor utama.
Dan ada yg agak unik dimana terdapat murai batu yg pola ekornya memiliki warna campuran warna hitam dan putih/secara mudahnya separo hitam separo putih pada bagian ekor penyangganya, fenomena ini yg sekarang lagi santer2nya dibicarakan yaitu pola ekor yg ada campuran warna hitam dan putih pd ekor penyangga disebut murai balak, disebut balak 2 jika terdapat 2 helai ekor yg ada warna campuran hitam dan putih pada ekor penyangganya,balak 4 ada 4 helai, balak 6 ada 6 hel ai dan balak 8 ada 8 helai,mnurut isu yg beredar murai balak adalah murai langka dan punya keistimewaan pd suaranya yg tembus,melengking dan variasi suaranya banyak.

Demikian keterangan seputar balak, kritik dan saran kami harapkan, bila info diatas ada yg salah maka silahkan isi dikotak komentar, terimakasih. Postingan kali ini membahas Balak Ekor Murai Batu Medan Aceh Nias

Tidak ada komentar:

Posting Komentar