Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Pembuatan Kandang Ternak Burung Seputar Mata Bor

Pembuatan Kandang Ternak Burung Seputar Mata Bor tentulah sangat penting agar di harapkan mendapatkan hasil yang rapi dan cepat juga kuat dong, kecuali bila anda membuat kandang tangkaran hanya dari kayu, kawat ram dan paku. Baik untuk pembuatan Kandang Ternak Cucak Rowo, Kacer, Tledekan, Lovebird, Murai Batu Medan Super, Perkutut mata merah, Anis Merah atau pun Kembang, Pentet, Ijo, Kenari dan apapun yg bisa di buat dg alat bor dan di Sesuaikan Mata Bor nya. Pemilihan Mata Bor yang Tepat merupakan salah satu faktor efisiensi waktu.

Ragam dan Fungsi pada Jenis Mata Bor

Ini aku dapatkan dari hasil menjelajah di internet dan sekalian aku share di sini, baiklah , berikut ini ulasan dan penjelasannya

Mata Bor Besi

Jenis ini Idealnya digunakan untuk bahan besi memiliki ciri-ciri ujung mata yang melingkar, serta memiliki sudut yang tidak terlalu runcing.
Pembuatan Kandang Ternak Burung Seputar Mata Bor


Adapun jenis-jenis pada Mata bor besi antara lain : HSS (High speed steel) yang diperuntukkan pada bahan besi, serta cobalt yang diperuntukkan untuk bahan baja & stainless steel.


Mata bor Kayu.

Tentulah peruntukan mata bor ini digunakan untuk pengeboran material yang terbuat dari bahan kayu (untuk proses pembuatan kandang lovebird koloni kurasa asik). Perbedaan diantara mata bor kayu dengan besi terletak pada posisi ujung mata bor yang mengalami kontak langsung dengan medianya.

Pembuatan Kandang Ternak Burung Seputar Mata Bor

Dilihat pada bentuknya, Mata bor kayu memiliki berbagai ragam macam jenis, yaitu :
  • Mata bor kayu (lancip).
  • Mata bor kayu kipas.

Pada pengeboran pada media kayu, juga bisa menggunakan mata bor yang digunakan untuk besi.
Kelebihan dari penggunaan mata bor besi untuk media kayu adalah daya tahan (durabilitas) yang baik, namun harga yang harus dibayarkan mungkin lebih mahal. Untuk hasil tentulah kemungkinan lebih bagus yg khusus mata bor kayu.

Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Ternak Burung Murai Batu 
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird 

Mata bor Beton.

Kegunaan mata bor beton digunakan untuk membuat lubang pada media yang terbuat dari semen (concrete), seperti tembok, cor, dll.

Pembuatan Kandang Ternak Burung Seputar Mata Bor

Bentuk fisiknya, mata bor beton memiliki ujung mata yang berbentuk pipih / mata panah / Sirip Ikan, dengan menggunakan bahan Carbide pada bagian ujungnya.

Bagaimana sobat dolor konco semua, semoga informasi ini sedikit banyak bisa membantu aku dan kita semua dalam proyek Pembuatan Kandang Ternak Burung Seputar Mata Bor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar