Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Tanda Ciri Lovebird Betina Akan Bertelur

Tanda Ciri Lovebird Betina Akan Bertelur | Katuranggan Fisik Betina Labet Segera Keluar Telur | Tanda-tanda dan Ciri-ciri Mudah Mengenali Love bird anda Akan Bertelur dalam Waktu Cukup Tempo Dekat bagi Pemula atau Awam termasuk saya sob.

Saya yakin banyak yang sudah banyak membahas  Cara Ternak LoveBird, dijelaskan bahwa LoveBird betina yang siap bertelur punya tanda tanda kurang lebih sebagai berikut:
  1. Terjadi peningkatan berat badan dari pada kondisi biasanya, dan yang menunjukkan pembesaran adalah daerah perut. Maka kita harus jeli mengamati sebelum bertelur agar bisa membandingkan setelah terjadi pembuahan atau terjadinya ritual perkawinan. Kitapun jangan keliru membedakan mana yang jantan mana yang betina katika meneliti perut Lovebird Betina, Untuk Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina sangat penting sebelum proses penjodohan sob.
  2. Nafas LoveBird betina akan bertambah berat atau agak terengah engah di banding kondisi normal sebelum hamilnya.
  3. Pantat LoveBird betina bertambah besar.
  4. Indukan Lovebird betina banyak menghabiskan waktunya dalam kotak sarang.
Demikian itulah tanda tanda yang paling mudah kita lihat ketika Lovebird anda hamil menjelang bertelur. Dengan harapan kita bisa memantau dan mempersiapkan langkah selanjutnya.

Artikel : Cara Mudah Ternak Burung Lovebird

Terimakasih perhatiannya, bila info diatas salah segera kritik di kotak komentar ya sob, saran bisa juga.
Artikel diatas mengulas tentang Tanda Ciri Lovebird Betina Akan Bertelur

25 komentar:

  1. masbroo LB saya udah ada tlornya di dlm prut induk nya..tp tdr nya g di dlm kotak nya klo mlm...bgai mana menurut masbro???apa ada yang salah dlm kotak nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. perkiraan :
      -kemungkinan kotak tidak nyaman
      -Ruang tidak ideal
      -bahan isi dalam kotak kurang disukai
      -dll

      solusi yg boleh anda coba :
      - cek periksa dengan seksama baik jenis kayu, kehalusan, atau luas kenyamanan dan juga jenis
      - perhatikan bau , warna , kebersihan bahan sarang
      -dll

      Hapus
  2. Om bro mau tanya love bird ku waktunya bertelur tapi kok tetep ngunjal sarang sampe2 mau pantau tidak bisa di krna kan sangkar di dalam glodok penuh.apakah saya tetep nambah sarang krna betinanya masih cari sarang

    BalasHapus
  3. Om bro mau tanya mf pemula.gini betina love birdku waktunya bertelur tapi kok ngunjal sarang trus sampe2 mau pantau udah bertelur apa belum tidak bisa karna padat nya sarang.apakah saya tetep memberi sarang krna betina sering turun ambil sarang ato stop

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi ideal yang memungkinkan demi menjaga kenyamanannya alangkah baiknya ketika anda merasa yakin bila burung lovebird anda sudah bertelur, coba dicek setelah anda menghitung tiba waktunya untuk menetas, ini memang sedikit membutuhkan waktu, nah tinggal anda lihat apakah ada telurnya atau tidak nanti. daripada anda cek pada waktu awal burung bertelur.
      kalau yang udah pro kemungkinan cek telur belum semua akan berani tanpa ragu.
      semoga para senior bisa membantu / menambah solusi yg aku berikan dan terimakasih kunjungannya.

      Hapus
  4. mas bro, LB saya yang jantan umur nya setahun lebih kalau betina 6 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau keduanya sudah siap kawin , langkah selanjutnya menanti dan memantau apakah kedua pasang bisa berjodoh.
      Tapi kalau melihat usia betina 6 bulan , kemungkinan sih sepertinya kurang matang.

      Hapus
  5. Mas bro... LB saya sepertinya sudah kawin... apakah saya msh perlu memansmdikan dan menjemur matahari untuk Kesehatanny.... ditunnggu jwbnnya ms bro trimakasih

    BalasHapus
  6. Mas bro... LB saya sepertinya sudah kawin... apakah saya msh perlu memansmdikan dan menjemur matahari untuk Kesehatanny.... ditunnggu jwbnnya ms bro trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Syukur, kalau versi ternak lovebird aku (saat ini aku ternak LB 1 pasang :D promosi dikit.) bahwa aku sampai sekarang kebetulan seingat aku belum pernah menyemprot langsung, kemungkinan burungnya sendiri yang mandi di cepuk air minum. bisa jadi diawal pengeraman induk betina tidak mandi. mohon maaf, mungkin ada senior yg menambah monggo.

      Hapus
  7. Mas bro LB sy sdh bertelur tapi kok telur pecah kenapa ya..
    Dtunggu jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. data kurang lengkap mas maulana ibrahim, itu pecah oleh indukan (di hajar) atau ketebalan cangkang kulit telur tipis?

      Hapus
  8. Mas mau tanya saya baru mau ternak lb di kandang koloni, terus lb saya sudah 2 minggu ini terpantau kawin tp ko blm pd nelur ya? Yg satu pasang betina sudah terlihat perutnya besar sekali sepertinya ada telur kira2 brp lama lg ya bertelur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masalah kawin, kita logikan yg mudah dengan manusia, tentulah sepasang jodoh Insan Manusia yg telah menikah dan bahagia dan menginginkan Anak memiliki frekwensi yang berAneka Ragam, jadi dalam hal ini pada labet juga demikian menurut aku.

      untuk seputar menetas yang sabar ditunggu aja gmn nantinya, 2 minggu menurut aku penantian yang wajar asal normal ya gan.

      Hapus
  9. Mas mau tanya saya baru mau ternak lb di kandang koloni, terus lb saya sudah 2 minggu ini terpantau kawin tp ko blm pd nelur ya? Yg satu pasang betina sudah terlihat perutnya besar sekali sepertinya ada telur kira2 brp lama lg ya bertelur?

    BalasHapus
  10. Mas mau tanya saya baru mau ternak lb di kandang koloni, terus lb saya sudah 2 minggu ini terpantau kawin tp ko blm pd nelur ya? Yg satu pasang betina sudah terlihat perutnya besar sekali sepertinya ada telur kira2 brp lama lg ya bertelur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di hitung sekitar 25 hari, atau mungkin bisa konsultasi kepada kawan yg lebih berpengalaman tentang perut besar sekali, khawatir kesulitan dalam mengeluarkan bila sudah waktunya bagi si betina untuk bertelur.

      Hapus
  11. Mas mau tanya saya punya 2 pasang lovebird umur mapan tapi saya masukin kandang yg sedang ko ga nelor2 ya?makasih

    BalasHapus
  12. Permisi om mau tanya buruung saya badannya gede bgt dari yg lain,itu kegemukan atau emang lagi hamil dan kalopun hamil ko lama bgt ya buat menghasilkan tlornyq,burung yg gendut ini sama pasangannya suka bgt berduaan di rumahnya akhir2 ini,makash wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar gan mungkin proses jodoh atau jangan2 sudah terisi tuh perut

      Hapus
  13. Labet saya nelur6 takutnya beti semua , tp kok terpantau kawin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin yg lebih dari 6 di khawatirkan double beti. kalau 6 bisa jadi aman dikarenakan terjadinya proses perkawinan nyata dan normal sewajarnya, untuk hasil hanya Allwoh SWT yg lebih tau .
      mungkin beberapa hari bisa di tes teknik terawangan sinar senter (tingkat Resiko mungkin berbeda tiap pasangan).

      Hapus
  14. Mas bro mau tnya lovebird saya kok berantem terus ya..apa tidak jodoh...tapi yg jantan ngunjal sarang terus..tiap malem tidur di kandang be 2...apa tu jodoh apa tidk jodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaa jadi gan, atau umurnya kali gan masih muda

      Hapus