Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Penyebab Burayak Banyak Mati Ikan Cupang

Penyebab Burayak Banyak Mati Ikan Cupang | Berbagai Sebab Burayak Meninggal masal | Solusi Sebab Ikan Cupang Tentang Burayak Tewas atau KO | Pemula Dasar Awam Beginner.
Banyak penyebabnya salah satu faktor terpenting adalah
  1. Air terlalu kotor sehingga kadar nitrit & nitrat tinggi / mengandung chlorin terlalu tinggi
  2. Air untuk pemijahan sudah kelewat tua (lama) sehingga kadar oksigen dalam air sangat sedikit akibat bertumbuhnya bakteri.
  3. Kadar COD (carbon dioksida on demand) tinggi, alias kadar oksigen kurang. Perlu diketahui, sistem pernafasan burayak cupang belum terbentuk dengan baik, sehingga masih membutuhkan oksigen dari air. Biasanya hal ini terjadi jika menggunakan air sumur bor / sumur biasa yang kedalamannya melebihi 6 meter.
  4. Pemberian makanan sebelum waktunya & pemberian pakan indukan terlalu banyak juga bisa jadi penyebab.
  5. Bisa jadi penerang lampu di matikan pada malam hari, sehingga indukan tidak mampu melindungi anaknya kali yaa.... hahaha.... anda silahkan tanya2 ke teman ya... ?
  6. Busa belum siap sehingga telur jatuh ke bawah.
  7. Perutnya udah buncit blom? kalo telur putih di bawah betina ituh kayanya setiap betina pasti ada walaupun dalam kondisi lagi tidak bisa bertelur.. yg penting dilihat perutnya buncit atau ga?

Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo 
Cara Ternak Burung Murai Batu 
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird 
Cara Benar Ternak Ikan Cupang
 
Mungkin Teman Atau sobat semua ada pertanyaan seperti di bawah ini :

Berapa lama masa kritis Burayak hidup ?

Bulan2 awal itu masa kritisnya, tapi biasanya dari 1-14 hari itu masa rentannya

Apa perlu beri pakan untuk jantannya juga? (Jentik nyamuk atau cacing), Karena sampai saat ini saya hanya memberikan kutu air sedikit saja untuk burayak dan Jantannya (tips dari breeder cupang).


Perlu secukupnya aja, udah bener kasih kutu air......yg gede2 bakalan dimakanin bapaknya, sdgkan yg kecil2 bakalan dimakanin anaknya

Umur berapa Burayak harus di pindahkan ke tempat lebih luas?

Untuk amannya setelah lewat sebulan baru dipindah degan kondisi air tua juga

Umur berapa Burayak baru bisa di beri Jentik nyamuk atau cacing?

Kalau mulutnya sudah muat untuk makan cuk atau cacing, kalo masih kecil2 malah gak kemakan

Umur berapa Burayak jantan harus di pisah dengan yg lainnya ?

Kisaran 2 bulan kalau sudah kelihatan pada flaring & saling serang, mendingan dipisahkan daripada pada hancur siripnya


Demikian ulasan singkat Seputar Ikan cupang Burayak, semoga netas sukses dan berhasil yaaa..
Bila Artikel yang anda baca diatas ada yang salah SEGERA tulis di kotak komentar di bawah ya..? Terimakasih, kritik saran sangat penting. Postingan ini mengenai Penyebab Burayak Banyak Mati Ikan Cupang

7 komentar:

  1. kok ikan cupang jantan saya kok makan burayaknya padahal biasanya ngak kayak begitu admin bales ya kejadian itu pas saya ganti air pake selang kecil

    BalasHapus
  2. Gan mau tanaya nih, kenapa burayak ikan cupang di pisah..
    kalau di campur terus sampai gede gede apa gak bisa, dan apakah bisa bertarung ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau logika normal dan wajar tentu kemungkinan tidak terjadi masalah karena sudah hidup bersama sejak kecil, namun sifatnya kan kehati-hatian dan pencegahan dari hal2 yg tak terduga alangkah baiknya pilih yang ok.

      Hapus
  3. jangan pake induk muda gan,..
    klu induk muda burayaknya lemah,.
    kena angin aja sudah jantungan,.. percaya atau tidak...?
    itu fakta yg saya alami,.
    nah coba pake induk yg di atas 6bulan,. dijamin burayaknya kayak hrcules,. kebal angin dan penyakit,. cepat besar juga,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap .

      terimakasih komentarnya mas nishashopp

      Hapus