Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Faktor Penunjang Ternak Burung Cucak Rowo dan Rahasia Sukses

Faktor Penunjang Ternak Burung Cucak Rowo dan Rahasia Sukses menjadi dambaan bagi penangkar burung berkicau yang satu ini, siapa yang tidak mengenal Cucak Rawa, cukup fenomenal, sampai dunia musik pun tak luput menyenggolnya, Tips Trik seni dalam teknik seputar Budidaya Burung Cucak rowo secara umum ingin aku share disini, dimana informasi yang aku coba taruh di postingan kali ini kudapatkan dari berbagai sumber, dengan salah satu harapan agar supaya burung cucak rowo di Indonesia tidak punah tentunya. Penangkaran cucak rowo dapat dijadikan peluang bisnis baru bagi semua orang. Besar-kecil, tua-muda, dan pria-wanita, semua sanggup melakukannya dong, bagi yang belum berhasil coba simak kelanjutan dibawah ini.

Ternak Cucak Rowo di Gresik

Beberapa kunci kesuksesaan dalam berbisnis burung sebagai berikut :

  1. Karena Penangkar yang sudah hobi burung akan lebih sukses daripada yang punya modal uang tapi kurang mencintai dunia burung.
  2. Cara yang paling efektif adalah melakukan dengan membina hubungan baik dengan teman-teman penangkar yang lebih senior / sesepuh , intinya selalu bertanya dan belajar.
  3. Karena burung ini penuh resiko, selain kena penyakit, dicuri orang, lepas dan tidak produktif, dan jangan lupa, jadikan pengalaman sebagai guru terbaik dan sabar penuh optimis.
Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Ternak Burung Murai Batu
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird

Tingkat kesulitan yang cukup utama adalah menyamakan masa birahi burung. Sebab, apabila burung tidak sama masa birahinya, maka penjodohan sulit dilakukan. Untuk itu, Anda perlu memberikan asupan pakan yang bisa memunculkan birahi burung, baik untuk jantan ataupun betina. Sebenarnya, macet produksi dalam kasus di atas adalah karena datangnya masa birahi burung pasca telur menetas tidak berbarengan. Apabila telah diketahui kapan kira-kira telur akan menetas, persiapkan segala sesuatnya dengan cermat, telaten dan penuh perhatian. Dalam dua atau tiga hari menjelang telur menetas hendaknya telah disediakan kroto atau serangga lain yang lembut dan lunak agar sewaktu-waktu menetas induk langsung dapat memberi makan anak-anaknya sesuai kehendaknya. Di dalam sangkar induk tidak bisa secara bebas mencarikan makan untuk anaknya, maka kebutuhan pakan untuk anak burung harus selalu diperhatikan dari hari ke hari. Karena kebutuhan makannya tidak selalu sama dari hari ke hari sejak umur 1 hingga 15 hari, anak akan mulai belajar keluar sarang terutama saat bulunya sudah mulai lengkap. Induk burung akan memilih dan memberikan jenis pakan yang sesuai cocok dengan anaknya, sesuai dengan umur dan besar anaknya. Pada tahap menyuapi ini pemberian pakan ekstra berupa serangga, tidak boleh terlambat, agar pertumbuhan anak burung tidak terlambat, dan mungkin akan mengalami kegagalan. Setelah anak cucakrowo mulai keluar dari sarang, jumlah jatah pakan perlu ditambah. Pada tahap ini, anak burung akan selalu minta disuapi dan kelihatannya selalu lapar dan ingin makan. Anak cucakrowo yang telah dipisahkan, dikumpulkan menjadi satu dalam sangkar pemeliharaan.apabila kelak akan dijadikan calon induk, anak-anak burung ini tidak perlu dipisah-pisahkan agar dapat tetap rukun. Selain itu, dalam membentuk pasangan yang baru, dan menentukan jantan dan betinanya tidak mengalami kesulitan lagi. Tetapi bila dimaksudkan untuk keperluan lain, misalnya calon yang akan diikutkan lomba atau sekedar untuk di dengar suaranya, setelah anak burung mulai belajar berkicau dapat segera dipisahkan dari yang lain, agar cepat dan rajin berkicau. Cari master untuk melatihnya, seperti kaset, menggunakan burung yang sudah jadi dan baik atau menggunakan burung sejenis trucukan.

Demikian info secara umum seputar breading / budidaya / penangkaran Cucak Rawa, dan yang terpenting yaitu Apapun Tips Trik artikel diatas mengenai sukses tidaknya tentulah Alloh SWT yang menentukan takdir proses berhasil tidaknya kita melakukan budidaya atau penangkaran apapun bentuknya. Bila cara diatas kurang lengkap, silahkan para senior menambahkannya, semoga Burung Sekelas Cucak Rowo ini tetap eksis di bumi Indonesia bahkan sampai manca negara. Postingan kali ini tentang Faktor Penunjang Ternak Burung Cucak Rowo dan Rahasia Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar