Halaman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Ternak Cucak Rowo di dalam Kota

Ternak Cucak Rowo di dalam Kota bukanlah kemustahilan, apakah mungkin menangkar burung cucak rawa di tengah kota atau di dalam perkotaan ? suatu hal yang tentu istimewa bila kita mampu untuk breading hewan cucakrowo yang satu ini, meskipun sebagian kita banyak menemui kendala yg cukup rumit. Sebagai penyemangat aku sampaikan disini bahwa ada penangkar cucak rawa yang memiliki letak kandang berlokasi di Perkotaan daerah Gresik, namanya bpk. faruk , lokasinya di Jalan Usman Sadar. Aku menyaksikan sendiri piyik cucak rowo hasil tangkaran beliau dan aku foto dengan kamera ku sendiri (penulis www.caraternakburungberkicau.blogspot.com) .

Gambar foto (aku jepret sendiri) dibawah ini adalah anakan cucak rawa hasil tangkaran bpk faruk di perkotaan Gresik yang di Panen pada hari Sabtu 20 Desember 2014 :

Ternak Cucak Rowo di dalam Kota Gresik

Bila anda tertarik untuk memiliki kelangenan piyik cucak rawa bisa mampir ke kota Gresik, Untuk perawatan dan tips trik tentang cucak rowo tentulah banyak di ulas di blog / website, tapi untuk tingkat sukses dalam keberhasilan menangkarkan  burung yang satu ini tentulah dibutuhkan nasib dan keuletan tingkat super, aku sebagai penulis blogger ini benar-benar mengakui dan mengacungi jempol atas prestasi bapak faruk asal kota Gresik ini, dan sedikit rahasia yang mungkin tidak semua orang di perbolehkan melihat kandang dikarenakan mungkin khawatir mengganggu proses tahap perkawinan, sebagian rahasia yang bisa aku bagikan yaitu kandang cukup tertutup, sangat berbeda ketika kita ternak lovebird atau murai batu atau juga kacer.

Artikel yg bisa anda baca :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Ternak Burung Murai Batu
Cara beternak burung kacer
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird 

Bagi anda yang tidak ingin Resiko dalam menginginkan trotolan hasil tangkaran sendiri maka lebih baik anda membeli piyik yang sudah ada atau anda bisa membeli anakan cucak rowo di Gresik dimana penangkarnya bernama bpk Faruk.

Gresik tentulah dikenal sebagai kota industri, cukup banyak pabrik yang berdiri di wilayah perkotaan ini, Gresik juga di kenal memiliki kuliner khas yg lumayan terkenal yaitu pudak dan nasi krawu / kerawu, cocok bagi yang suka berburu kuliner tentunya. Daerah Gresik dekat dengan Surabaya Sidoarjo Lamongan Mojokerto Madura Malang Krian Pasuruan Tuban Bojonegoro dsb.     :)

Jangan kaget ketika melihat indukan burung cucak rawa yang ganas. Untuk suasana yang lebih tenang kemungkinan melakukan penangkaran di pedesaan jauh lebih enak. Tapi melakukan penangkaran di perkotaan bukanlah sesuatu yang mustahil karena saya mengetahuinya sendiri dan memfoto sendiri piyik cucak rowonya dan hasil jepretan aku pampang di artikel ini, itu lho diatas tulisan ini. kalau ada diantara anda ada yang bertanya bagamana cara membuat hasil akhir foto diatas ? wah itu ada ruang tersendiri ya bro ... jangan disini ok ... xixixi....

Demikian dengan hadirnya penangkaran burung diharapkan populasi tetap terjaga walaupun bila terjadi penjarahan besar-besaran di dalam hutan, mohon maaf bila ada salah kata, semoga kita selalu diberi kesehatan dan saat ini anda sedang berada di artikel tentang Ternak Cucak Rowo di dalam Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar