Halaman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Cara Memilih Jenis Kelamin Cendet yg Jantan

Cara Memilih Jenis Kelamin Cendet yg Jantan dan Betina - Burung Cendet / Pentet / Toet adalah Predator yang pandai meniru suara burung sasaran / target mangsa. Pemain Lomba Cendet sangat banyak dikarenakan harga pentet di pasar saat ini cukup terjangkau dari berbagai kalangan, penangkar cendet menjadikan tantangan tersendiri. Untuk memiliki Pentet tentu dibutuhkan pengetahuan tentang jenis kelamin. Cara membedakan jenis kelamin burung pentet bisa dilakukan dengan mengamati keadaan fisiknya

Ciri-ciri Jenis Kelamin Cendet / Pentet Jantan atau Betina di sertai Gambar

Burung Pentet Dewasa

Cara Memilih Jenis Kelamin Cendet yg Jantan

Pada bagian kepala pejantan, terdapat warna hitam pekat khususnya di bagian atas hingga samping kepala. Sedangkan pada betina, hanya memiliki warna hitam keabu-abuan di bagian kepala. Dilihat dari bentuk kepalanya, cendet betina biasanya mempunyai kepala agak menggelembung. Sementara itu, jantannya memiliki bentuk kepala yang agak ceper mendatar. Untuk lebih jelas, lihat pada gambar di bawah.

Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Ternak Burung Murai Batu
Cara beternak burung kacer
Obat ngeplong Untuk Anis Merah

Burung Trotolan / Piyik / Piyek / Anakan / Bayi Burung Pentet / Cendet

Pentet Anakan atau Trotolan
Cara Memilih Jenis Kelamin Cendet yg Jantan

Untuk membedakan jenis kelamin pentet yang masih anakan atau trorol, bisa dilihat dari warna hitam pada alis mata. Jika warna hitamnya tebal maka adalah pejantan, dan bila warna hitanya hitam kusam maka betina. Pada anakan jantan biasanya memiliki bintik hitam di kepala bagian atas. sedangkan bentuk kepala pentet jantan tampak rata atau cepak sedangkan betina agak cembung atau membentuk bukit.

Bagi yang ingin Ternak Cendet atau menangkarkan Pentet tentu pemilihan jenis kelamin sangat penting sebagai faktor utama dalam tahap suatu keberhasilan menuju sukses tapi semua itu Alloh SWT yang menentukan tingkat keberhasilannya. ketika anda sudah bisa membedakan jenis kelamain maka silahkan anda budidaya burung cendet sebagai upaya pelestarian secara tidak langsung tentunya dong.

Demikian informasi tentang seputar cendet sekaligus pengenalan dasar pentet sang predator, mohon maaf bila ada yg salah, kritik saran bisa anda tulis di kotak komentar, terimakasih atas perhatiannya dan artikel yg anda baca ini tentang Cara Memilih Jenis Kelamin Cendet yg Jantan

7 komentar:

  1. Balasan
    1. terimakasih kunjungannya sob.

      Hapus
  2. Okesipz bro ane jd tau ciri yg jantanya soalnye ane punya 2 anak cendet! Tenkyu bero!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kang Asep , aku sangat senang bila website www.caraternakburungberkicau.blogspot.com bisa bermanfaat bagi anda.

      Hapus
  3. Matur nuhun kang..
    saaaangat berguna,saya masih pemula

    BalasHapus