Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Cara Merawat Burung Ketika Kondisi Erupsi Abu Vulkanik di Gresik

Cara Merawat Burung Ketika Kondisi Erupsi Abu Vulkanik di Gresik, Karena Dampak Abu Vulkanik Gunung Kelud Meletus Sampai di Kota Gresik yang khas dengan makanan Otak-otak Bandeng dan Nasi Krawu maka aku harus waspada dan awas dalam perawatan burung kita. Bila kita salah merawat burung ocehan kita maka dikhawatirkan akan mengalami gangguan pernafasan.

Dampak letusan Gunung Kelud

pada Kamis (13/2/2014) malam pukul 22.50 WIB masih dirasakan hingga Soloraya. Di Solo dan sekitarnya, hujan abu turun pada Jumat (14/2/2014) pagi.
hujan abu mulai turun sejak pukul 04.00 WIB. Hujan abu yang cukup pekat tersebut membuat jalanan tertutup abu vulkanik tebal. Atap-atap rumah dan bangunan juga tertutup abu.

Seperti diketahui, letusan Gunung Kelud semalam memang menyemburkan material vulkanik ke arah barat daya. Artinya jika terbawa angin, material tersebut memang sangat mungkin sampai ke wilayah Jawa Tengah, termasuk Solo.

Soloraya dan bebeberapa daerah lain di Jawa Tengah bagian timur ikut merasakan getaran letusan Gunung Kelud. Getaran itu membuat kaca dan pintu bangunan bergetar keras hanya bebeberapa saat setelah letusan terjadi. Dilaporkan getaran yang sama juga dirasakan warga di daerah Kudus, DIY, dan sekitarnya.

Material abu dan kerikil yang bisa dirasakan warga di Malang, Kediri, dan Blitar saat letusan. Sementara itu, dari seputaran pusat letusan, erupsi Gunung Kelud dilaporkan menimbulkan hujan pasir dan kerikil

Pengertian Erupsi dan Tanda-tanda Terjadinya Erupsi

Erupsi adalah peristiwa keluarnya magma dari dalam bumi. Erupsi dapat dibedakan menjadi dua bagian yakni Erupsi Letusan (Explosive Eruption) dan Erupsi Non-letusan (Non-explosive Eruption). Jenis erupsi yang terjadi dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kekentalan magma, kandungan gas di dalam magma, pengaruh air tanah serta kedalaman dapur magma (magma chamber).

Gunung api terbentuk dari magma, yaitu batuan cair yang terdalam di dalam bumi. Magma terbentuk akibat panasnya suhu di dalam interior bumi. Pada kedalaman tertentu, suhu panas ini sangat tinggi sehingga mampu melelehkan batu-batuan di dalam bumi. Saat batuan ini meleleh, dihasilkanlah gas yang kemudian bercampur dengan magma.

Sebagian besar magma terbentuk pada kedalaman 60 hingga 160 km di bawah permukaan bumi. Sebagian lainnya terbentuk pada kedalaman 24 hingga 48 km. Gunung berapi dapat didefinisikan sebagai suatu sistem saluran fluida panas (batuan dalam wujud cair atau lava) yang memanjang dari kedalaman sekitar 10 km di bawah permukaan bumi sampai ke permukaan bumi, termasuk endapan hasil akumulasi material yang dikeluarkan pada saat dia meletus yang mengakibatkan terjadinya Erupsi.

Gambar Abu Vulkanik di Kota Gresik diatas Genteng Rumahku hasil Jepret Foto Jogelo


Cara Merawat Burung Ketika Kondisi Erupsi Abu Vulkanik di Gresik
gambar abu vulkanik Gresik

Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird
Cara Ternak Burung Murai Batu
Cara beternak burung kacer


Tips trik tutorial perawatan burung ketika terjadi erupsi abu vulkanik bagi pemula

  1. Buka sangkar didalam rumah
  2. Jangan jemur terbuka di luar rumah sehingga terkena langsung hujan erupsi abu vulkanik
  3. Anda bisa melakukan penjemuran dg krodong diatas bila intensitas abu vulkanik tidak kuat
  4. Bila angin kencang maka lebih baik di taruh didalam rumah.
  5. Jangan mengangin-anginkan burung ocehan anda bila debu abu vulkanik masuk kedalam sangkar.
  6. Taruh Jangkrik / ulat / kroto dll ditempat yg aman dari debu abu vulkanik
  7. cara yg paling efektif yaitu dengan mengkrodong burung klangenan anda sementara sebagai ganti masker pada Manusia.
  8. Bila ada kamar kosong tidak terpakai alangkah baiknya bila sementara di tempatkan di lokasi tersebut karena karakter burung anda main terbuka krodong.
Demikian dikarenakan Dampak efek erupsi material abu vulkanik Gunung Kelud sampai di Kota Gresik, Semoga kita di beri kesabaran dan dibalik kejadian ini semoga ada hikmah yg baik.
Terimakasih. judul artikel : Cara Merawat Burung Ketika Kondisi Erupsi Abu Vulkanik di Gresik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar