Laman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Efek Bila Pacu Burung Lovebird Bertelur

Efek Bila Pacu Burung Lovebird Bertelur | Dampak Negatif Induk Labet di Paksa Percepat Proses Perkawinan secara Terus | Kekhawatiran Produksi Super Cepat padaTernak Love bird. Untuk masalah efek dan dampak bahasan kali ini tentu tidak semua burung akan mengalaminya, cuma kita hanya khawatir , karena hanya Alloh SWT yang menentukan. Namun satu hal yang perlu kita ingat adalah bahwa secara alamiah, Lovebird hanya bisa berkembang biak sekitar 4 – 6 kali dalam setahun.

Hitungan berikut bisa memberikan sedikit gambaran buat kita seputar Periode Ternak Love Bird / labet :

  • Kawin dan bertelur : 1 minggu
  • Mengeram : 3 minggu
  • Membesarkan anak : 5 minggu
  • Total : 9 minggu
  • Dalam satu tahun terdapat 48 minggu. Jadi 48/9 = 5.tiga
  • Dalam satu tahun, logikanya rata-rata Lovebird hanya berproduksi 5.tiga kali.
Bisakah kita bayangkan jika pasangan Lovebird tersebut digenjot terus untuk kawin dan bertelur 2 kali dalam sebulan?
Efek negative dari perlakuan tersebut adalah dikhawatirkan Lovebird jantan akan melemah dan telur tidak bisa terbuahi dengan baik. Bagi betina, dikhawatirkan bisa berakibat lumpuh bahkan kematian.Untuk itu gunakan jadwal dengan baik, fokuskan orientasi anda, yang dikejar kualitas ataukuantitas. naluri mengeram lovebird mempunyai waktu sampai dengan 5 minggu. Lebih dari itu biasanya ia akan membersihkan dan merapikan sarangnya lagi untuk kawin dan bertelur lagi. Dan tentunya akan membuat telur titipan tidak dierami atau ditimbunnya.

Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird
Cara Ternak Burung Murai Batu
Langkah mudah ternak Perkutut

Logika perhitungan diatas semoga bisa membantu kita semua dalam memahami seputar penangkaran ternak budidaya burung lovebird / labet / burung cinta. Tetap semangat, jogelo / jangan bersedih, optimislah. Bila artikel diatas ada yang salah mohon segera anda berkenan mengisi di kotak komentar dibawah ini ya? Terimakasih atas waktunya telah membaca seputar Efek Bila Pacu Burung Lovebird Bertelur

2 komentar:

  1. trims atas infox mas
    sy juga baru mau coba ternak LBx mudah2an lancar2 sj
    hanya masih ragu apa LB sy itu sepasang
    tp dr penjelasan pada postingan sblumx sdh jodoh kayakx
    krna sdh saling suap2an
    salam kenal mas ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses gan, salam kenal juga :)

      Hapus